Skip to main content

Tips Charge Android Agar Cepat Penuh

Android kamu kehabisan baterai? Hal semacam ini merupakan kebiasaan umum yang sering kita alami. Bahkan, dalam sehari mungkin kamu akan mengalami lowbat lebih dari sekali, tergantung pemakaian.

Kezz App

Cara Agar Charge Smartphone Bisa Cepat Penuh


Jika kamu termasuk orang yang super sibuk, mungkin pernah bertanya-tanya, bisa ngga ya smartphone Android mengisi ulang dengan cepat? Nah, jika kamu pernah berpikir seperti itu, sepertinya artikel Kezzy yang satu ini cocok buat kamu, karena Kezzy akan memberikan tips charge Android agar cepat penuh.

Tips Charge Android Agar Cepat Penuh


1. Aktifkan Airplane Mode


Kezz App

Saat kamu mengaktifkan airplane mode, otomatis smartphone akan memutuskan semua jaringan yang tersedia. Ini akan berdampak mempercepat pengisian baterai karena konsumsi pemakaian baterai tidak terlalu besar karena tidak ada lalu lintas data.

2. Matikan Telepon


Kezz App

Cara seperti ini sama dengan mengaktifkan airplane mode. Tapi Kezzy pikir cara seperti ini akan jauh lebih efektif, karena sudah di pastikan tidak ada konsumsi baterai sama sekali, dan dijamin akan membuat pengisian baterai akan menjadi lebih cepat.

3. Aktifkan Battery Saver


Kezz App

Sebenarnya mengaktifkan Battery Saver mode tidak terlalu mambantu dalam mrmpercepat pengisian baterai. Namun, saat mengaktifkan fitur ini smartphone secara otomatis masuk kedalam mode hemat daya dan bisa sedikit mengurangi pemakaian baterai dari segala aktivitas yang ada di smartphone.

4. Usahakan Baterai Jangan Sampai Habis Total Sampai 0%



Sebuah studi kasus pernah menyatakan bahwa charge smartphone sampai penuh 100% berdampak memperpendek umur baterai. Namun, mungkin kamu tidak sadar kalau pemakain baterai di bawah 50%, maka baterai akan jauh lebih cepat habis dibandingkan dari 100% ke 50%. Jadi bisa disimpulkan saat charge HP akan jauh lebih baik saat baterai sudah mulai masuk di 50%.

5. Gunakan Aplikasi Pendukung



Salah satu cara yang bisa kamu pakai untuk membuat smartphone Android kamu lebih cepat penuh saat charge, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pendukung lain, misalnya aplikasi Fast Charging. Aplikasi ini mengklaim akan membuat pengisian baterai jauh lebih cepat hingga 20% sampai 40% dari pengisian normal, tergantung perangkat yang kamu pakai.

Itulah tips charge Android agar lebih cepat penuh yang Kezzy punya, mungkin akan sedikit membantu kamu yang sering kehabisan baterai. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Atau jika kamu punya cara lain yang lebih efektif untuk mempercepat charge smartphone, Kezzy harap kamu mau berbagi di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Comments