Skip to main content

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android

Bisa dibilang sistem operasi Android merupakan sistem operasi yang sangat friendly, hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah pengguna Android dan mudahnya menjalankan sistem operasi ini, meskipun untuk orang yang pertama kali memakai smartphone.

Cara Memblokir Nomor Telepon di Semua Android


Walaupun mudah untuk digunakan, tapi tetap saja masih banyak yang belum mengtahui fitur-fitur tertentu yang disediakan oleh Android, misalnya cara memblokir nomor telepon di Android. Apakah kamu tahu caranya? Mungkin banyak yang sudah tahu, tetapi tentu saja tidak semua orang tahu cara memblokir nomor telepon di Android. Maka dari itu Kezzy akan berbagi cara memblokir nomor telepon di Android.

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android

Tidak bisa di pungkiri masih banyak orang yang mencari cara memblokir nomor telepon di Android, karena jika ada orang yang menggangu, kamu akan dengan mudah mengatasinya. Lalu bagaimana cara memblokirnya? Mudah saja, kamu tinggal sesuaikan merek Android kamu dan ikuti petunjuk yang Kezzy berikan.

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android Oppo

Di Indonesia HP Android merek Oppo cukup banyak digunakan, mungkin karena Oppo memiliki berbagai variasi yang beragam dan harga yang cukup terjangkau yang mampu memikat penggemar gadget. Untuk kamu yang mempunyai Android merek Oppo langsung saja ikuti cara memblokir nomor telepon di Android.
  1. Masuk ke menu Contact.
  2. Pilih kontak yang akan kamu Blokir.
  3. Kemudian cari dan pilih Block This Contact.
  4. Setelah itu akan muncul peringatan yang memberikan informasi jika kamu memblokir nomor tersebut, maka kamu tidak akan menerima panggilan atau pesan apapun dari nomor itu. Jika yakin, pilih Block.
Selesai, sekarang kamu telah berhasil memblokir nomor telepon tersebut, mulai sekarang nomor tersebut tidak bisa lagi menghubungi atau mengirim pesan ke nomor kamu. Bagaimana, mudah bukan?

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android Asus

Selanjutnya Kezzy akan meberikan cara memblokir nomor teleopn di Android merek Asus. Untuk memblokir nomor di smartphone Asus sangatlah mudah, kamu tinggal melakukan beberapa langkah singkat maka nomor tersebut sudah terblokir. Tidak percaya? Oke langsung saja kamu ikutin step by step nya.
  • Buka aplikasi Contact.
  • Pilih kontak yang ingin kamu blokir, .lalu pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Setelah itu akan muncul pop up peringatan, pilih Add to Block List.
  • Kemudian pilih saja OK jika kamu sudah yakin.
Lalu jika kamu ingin mengetahui siapa saja yang telah kamu masukan kedalam block list, kamu hanya perlu masuk ke menu Setting > Call Setting > Block List. Bahkan di menu ini kamu bisa mengatur sendiri opsi lain untuk memblokir nomor, caranya pilih Call Blocking Setting. Cukup mudah bukan? Mungkin untuk kamu yang sudah mengotak atik smartphone cara seperti ini bukan hal yang sulit.

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android Samsung

Samsung adalah salah satu brand produk yang sangat populer, bukan hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Mungkin karena Samsung selalu menghadirkan fitur dan inovasi baru untuk memikat hati konsumen. Meski sudah sangat populer tapi tetap saja masih banyak yang belum tahu cara memblokir nomor panggilan masuk di smartphone Samsung. Lalu bagaimana caranya?
  • Pertama masuk ke aplikasi Contacts, lalu pilih nomor yang akan kamu blokir.
  • Kemudian pilih opsi ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih Add To Auto Reject List.
  • Selanjutnya akan mucul notifikasi, 1 Contacts Add to Auto Reject List.
  • Jika kamu ingin melehat daftar nomor yang telah kamu blokir, masuk ke menu Setting > Call Setting > Call Rejection > Auto Reject.
Itulah cara memblokir nomor panggilan masuk di smartphone Samsung. Gampang bukan? Mulai sekarang jika ada seseorang yang menggangu saat kamu asik bermain game, langsung saja pakai cara ini agar kamu bisa melanjutkan bermain game tanpa gangguan.

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android Xiaomi

Xiaomi adalah produsen gadget yang berasal dari Tiongkok, di Indonesia brand yang satu ini cukup di gandrungi oleh penggila gadget. Mungkin, karena Xiaomi berani memberikan spesifikasi yang cukup tinggi namun di bandrol dengan harga yang jauh lebih murah jika di bandingkan dengan smartphone merek lain. Nah, untuk kamu yang memakai smartphone Xiaomi Kezzy punya cara memblokir nomor telepon di Android Xiaomi.
  • Buka aplikasi Contact.
  • Pilih kontak yang ingin kamu blokir, lalu pilih More.
  • Akan muncul beberapa pilihan, pilih saja Add to blocklist.
  • Kemudian pilih OK.

Nah, itulah cara memblokir nomor telepon di smartphone Xiaomi, mulai sekarang kamu tidak akan lagi merasa terganggu karena sudah tidak ada yang iseng dengan menelepon kamu terus menerus atau membom kamu dengan puluhan SMS tidak penting.

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android Lenovo

Mungkin di awal kemunculannya Lenovo tidak terlalu di perhitungkan di pasar gadget Indonesia, namun sekarang Lenovo justru menjadi salah satu brand asal Tiongkok yang cukup populer di Indonesia. Nah, jika kamu pengguna smartphone Lenovo dan ingin tahu cara memblokir nomor telepon di Android merek Lenovo, langsung saja ikuti step by stepnya.

  • Masuk ke menu Setting, lalu pilih Privacy.
  • Setelah itu akan muncul beberapa opsi, pilih saja Blocked Caller List.
  • Tulis nomor yang ingin kamu blokir, atau bisa mencarinya di menu Contact.

Selesai, sekarang kamu sudah berhasil memblokir nomor yang sering mengganggu kamu di smartphone Lenovo. Mungkin caranya sedikit berbeda dari smartphone lain, tapi Kezzy rasa cara seperti itu bukan perkara yang susah untuk kamu praktekan.

Nah, itulah cara memblokir nomor telepon di Android berbagai merek, sangat mudah bukan? Mulai sekarang tidak akan ada lagi orang yang bisa mengganggu kamu saat sedang asik bermain gadget. Jika kamu punya cara memblokir nomor telepon di Android merek lain, yuk berbagi di kolom komentar. Selamat mencoba!

Comments