Skip to main content

Cara Live Streaming di Instagram Live Stories

Instagram merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia yang menawarkan berbagi foto dan video. Media sosial yang satu ini sangat populer sehingga banyak yang memanfaatnya untuk berbagai tujuan seperti menjadi media promosi produk, berjualan, share berbagai foto dan video kreatif dan yang lainnya.


Cara Live Streaming di Instagram Live Stories


Setelah di ambil alih oleh Facebook, Instagram terus mengeluarkan terobosan terbaru dan menyajikan fitur yang semakin beragam. salah satu fitur terbaru yang langsung di sukai oleh banyak orang adalah Instagram Stories. Meskipun disebut menjiplak Snapchat, tetap saja Instagram Stories punya penggemar tersendiri di kalangan penggunanya.


Nah, salah satu fitur unggulan yang sedang viral saat ini adalah Live Video Stories di Instagram.

Cara Live Streaming Instagram Live Stories


Live Stories, Fitur Unggulan terbaru di Instagram Stories

Agar tidak terkesan menjiplak Snapchat, Stories di Instagram baru saja meluncurkan fitur terbarunya, yaitu Live Stories. Fitur ini memberikan kamu kebebasan untuk melakukan Live Streaming seperti fitur yang ada di Periscope atau Facebook Live.
Live Stories Instagram hanya menampilkan video saat live streaming saja, setelah live streaming selesai video akan langsung hilang, berbeda dengan Periscope yang videonya tersimpan sampai 24 jam atau Facebook Live yang videonya tersimpan secara permanen.

Cara live Streaming di Instagram Live Stories 

Agar dapat live streaming di Instagram Stories, kamu harus mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota Close Beta Instagram. Jika kamu sudah terdaftar dan mendapatkan update, maka cara untuk melakukan live streamingnya yaitu:
  • Sama seperti Instagram Stories lainnya, untuk masuk ke menu Live Video stories kamu harus menggeser layar ke kanan dari tampilan Home Instagram. Lalu pilih fitur yang akan kamu jalankan, kamu bisa pilih Live Video Stories atau posting foto dan video biasa di Instagram Stories.
  • Jika kamu sedang live streaming, maka akan muncul notifikasi stories di akun Instagram temanmu. Begitu juga jika temanmu melakukan live streaming, maka kamu akan mendapatkan notifikasi stories.
    Kezz App
  • Durasi maksimal yang diberikan untuk live streaming hanya satu jam.
  • Setelah satu jam, live streaming kamu akan otomatis hilang tanpa jejak.


Bagaimana, mudah bukan? Namun sayangnya untuk mencicipi Instagram Live Stories kamu harus menunggu sedikit lebih lama, karena Instagram Live Stories masih dalam tahap publik Beta atau belum update secara global.


Sebagai tambahan informasi, Instagram juga telah mengeluarkan fitur terbarunya, yaitu pesan foto dan video yang akan menghilang secara otomatis setelah di buka, sama seperti Snapchat. Untuk fitur ini sudah bisa kamu nikmati dari sekarang lo!

Itulah cara live streaming di Instagram Live Stories, meskipun belum rilis secara global tidak ada salahnya kamu tahu terlebih dahulu cara live streamingnya. Kita tunggu saja perilisan secara globalnya!

Comments