Skip to main content

Serunya Bermain Game PSP di Android!

Memang banyak kegiatan yang bisa di lakukan untuk mengisi waktu luang, salah satunya dengan bermain video game, apalagi menggunakan konsol favorit kamu. Mungkin zaman sekarang konsol game bukan barang yang asing, dan menawarkan puluhan bahkan ratusan genre game.

Kezz App

Tapi buat kamu yang ingin bernostalgia merasakan keseruan bermain game PSP, kamu tidak perlu repot untuk membeli konsol PSP untuk memainkannya. Karena sekarang kamu bisa dengan mudah memainkan game PSP di ponsel Android kamu.

Serunya Bermain Game PSP di Android


Di zaman yang sudah serba canggih seperti ini smartphone Android kebanyakan sudah di lengkapi dengan chipset bertenaga RAM besar, yang menunjang untuk memainkan game HD dengan kualitas grafis terbaik. Namun, rasa kangen untuk memainkan game klasik kadang tak bisa di tinggalkan.

Tak bisa di pungkiri, PSP merupakan sebuah konsol game buatan Sony yang sangat Booming di masanya. Koleksi gamenya beragam di tunjang dengan grafis yang bisa di bilang cukup ciamik. Nah, berikut serunya bermain PSP di Android.

Tentu saja kita masih beruntung karena tidak harus mengatakan selamat tinggal untuk game favorit di PSP pasalnya kamu masih bisa memainkannya di Android. Nah, agar dapat memainkan game PSP ini kamu harus menggunakan emulator PPSSPP. Dengan emulator ini, kamu bisa dengan mudah bermain game PSP di smartphone Android kamu.

Cara Bermain PSP di Android


Install Emulator PPSSPP

Di Google Play Store ada banyak emulator PSP, namum menurut KezzApp emulator PPSSPP adalah emulator tebaik untuk memainkan game PSP. Karena PPSSPP merupakan aplikasi open source dan bisa kamu unduh secara gratis, namun kekurangannya kamu akan menemukan iklan ketika aplikasi ini di jalankan.

Namun jika kamu ingin memakai PPSSPP tanpa iklan kamu bisa meng upgrade nya ke versi yang berbayar. Untuk fiturnya saya rasa semua sama dengan PPSSPP yang free hanya di hilangkan iklan dan ikon nya saja yang berubah menjadi berwarna emas.

Silahkan kamu bisa mengunduh aplikasi PPSSPP di Google Play Store. Tapi perlu di ingat aplikasi ini belum di sertai dengan game PSP. Jadi kamu harus mencari sendiri game PSP yang kamu inginkan, game PSP ini mempunyai format file ISO atau CSO.

Download Game PSP

Untuk bisa bermain game PSP di emulator PPSSPP kamu harus mengunduh terlebih dahulu game PSP favorit kamu, game PSP ini mempunyai format file ISO dan CSO. Caranya mudah saja kamu tinggal search di Google dan kamu akan menemukan berbagai situs yang menawarkan game PSP ini secara gratis.

Kebanyakan game PSP berformat file ISO dan mempunyai ukuran file yang cukup besar, bahkan banyak juga yang lebih dari 1GB. Jika file yang kamu unduh berformat RAR atau Zip maka kamu tinggal mengekstaknya.

Kezz App

Cara Memainkan PPSSPP

Setelah kamu berhasil menginstall dan mengunduh game PSP yang kamu ingin mainkan, maka sekarang kamu tinggal memainkannya. Caranya sangat gampang kok!
  • Pastikan game PSP yang kamu unduh sudah berformat ISO dan tersimpan di smartphone Android kamu.
  • Buka aplikasi PPSSPP kemudian arahkan ke tab Games.
  • Disini kamu akan menemukan folder dan kamu tinggal mencari file ISO yang telah kamu simpan.
  • Kamu tinggal memiih gamenya untuk memulai permainnannya.
  • Maka tombol virtual gamepad akan muncul yang bisa kamu gunakan.
  • Kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan untuk meningkatkan kinerjanya, mulai dari grafis, sound dan tombol virtual yang terlihat di layar.
  • Tekan setting di menu utama maka kamu akan menemukan opsi untuk semua pengaturannya.

Kezz App

Itulah cara bermain game PSP di Android. Namun harus di ingat performa game juga tergantung dari spesifikasi Android yang kamu punya. Bisa saja beberapa game akan berjalan sedikit berat atau bahkan ada yang tidak berjalan sama sekali di Android kamu. 

Selamat mencoba and Happy Gaming!

Comments