Root Asus Zenfone 4S T00Q/A450CG Lollipop

Advertisments

Advertisments
Hallo, Whats up guys oke di postingan kali ini saya akan share cara Root Asus Zenfone 4S, sebelum mulai prosesnya silahkan unduh terlebih dahulu bahannya.

Kezz App

Cara Root Zenfone 4S Lollipop

Bahan-bahan : 

    1. Driver Intel: (http://www.mediafire.com/file/rygql4d48g6u4lg/IntelAndroidDrvSetup1.9.0.exe)
    2. CWM Temporary: (http://www.mediafire.com/file/s67yue68yxgvwtj/cwm-zen4.rar)
    3. SuperSU: (http://www.mediafire.com/file/uu15oufl5ow1ow0/UPDATE-SuperSU-v2.46.zip)
Setelah semua bahan terunduh kita langsung saja memulai proses Rootingnya, tapi ada baiknya siapkan kopi dan cemilan untuk menemani proses Rootingnya, dan siapkan juga mental jika terjadi hal yang tidak di inginkan karena semua resikonya di tanggung oleh Anda.

Langkah-langkahnya Root Asus Zenfone 4S:

1. Instal Driver Intel yang sudah saya berikan di atas, jika di PC Anda sudah terinstal Driver Asus yang lama maka Anda akan di minta untuk menghapus Driver tersebut. Maka konfirmasi YES saja, karena driver untuk OS Kitkat dan Driver untuk Lollipop berbeda. Saya rekomendasikan memakai OS Windows 7 yang sudah terbukti stabil, untuk OS Windows XP setau saya tidak bisa dan untuk OS Windows 8 agak ribet karena harus mengatur kompatibilitas dulu.

2. Ekstrak file CWM Zenfone 4s di PC BUKAN DI HP.

3. Simpan file Update Supersu.zip ke memori eksternal.

4. Masukan HH kedalam mode Droidboot, dengan cara matikan HH kemudian nyalakan kembali tapi dengan cara menekan Tombol Power + Tombol Volume Up, tekan secara bersamaan sampai masuk pada logo Android menganga. 

5. Dan tunggu sampai masuk ketampilan Droidboot seperti gambar di bawah ini. 

Kezz App

6. Hubungkan Zenfone 4S dengan PC menggunakan kabel USB, tunggu sampai ada tulisan Fastboot Waiting.. 
Nb : Jika dalam OS Kitkat Kita menghubungkan Zenfone dengan PC maka akan keluar tulisan USB Cable Connected, tapi dalam OS Lollipop walaupun sudah terhubung tetap saja tulisannya No USB Cable Connnected tidak ada yang berubah, tapi tidak masalah Kita langsung saja pada lankah berikutnya.
7. Selanjutnya masuk ke Drive tempat folder CWM yang tadi sudah kita Ekstrak, kemudian tekan tombol SHIFT pada keyboard dan Klik kanan pada Mouse kemudian pilih Open Command Window Here. 

Kezz App

8. Maka akan muncul jendela Command Prompt seperti ini. 

Kezz App

9. Ketik fastboot flash update update.zip lalu tekan Enter, tunggu sampai prosesnya selesai. 

Kezz App

10. HH akan masuk kedalam CWM TEMPORARY

11. Cabut kabel USB pada HH kemudian pilih Install Zip from SD Card pada CWM, kemudian pilih UPDATE-SuperSU-v2.46.zip yang sudah kita simpan di SD Card. (gunakan tombol Vol Up dan Vol Down sebagai navigasi, sedangkan tombol Power untuk mengeksekusi) 

12. Proses akan berjalan dan tunggu sampai prosesnya selesai. 

Kezz App


13. Setelah selesai Reboot Zenfone 4S Anda, Back > Reboot System Now
Nb: Kalau muncul pertanyaan Root Rom My Flash Stock Recovery oleh CWM nya klik saja Back atau muncul pertanyaan Acces Root Missing bla bla... pilih saja lagi Back
14. HH akan Reboot.

15. Selamat Zenfone 4S Anda sekarang sudah di Root, untuk memastikannya silahkan cari Super SU jika sudah terinstall HH Anda sudah berhasil dengan selamat atau bisa juga menggunakan Aplikasi Root Checker.
NB: CWM akan hilang karena hanya CWM TEMPORARY

PERINGATAN !!! 

Untuk yang suka Backup atau Restore dari CWM jangan mencobanya dari CWM TEMPORARY karena Bootloadernya belum terbuka dan beresiko HH akan mengalami Hardbrick bahkan HH tidak bisa hidup alias mati total. Tidak disarankan juga untuk mengakses fitur Format System dan sejauh ini fitur yang sudah bisa di pakai antara lain Install Zip, Wipe Cache, Wipe Dalvik dan Wipe Data/factory Reset. 
Oke sampai di sini dulu postingan dari saya terimakasih telah berkunjung ke Blog saya, jika ada kesalahan harap di maklumi dan jika ada kritik dan saran silahkan tinggal komentar di bawah. 

See You, Risk Your Own..!!!


EmoticonEmoticon