Skip to main content

Review Real Racing 3

Real Racing 3 merupakan game yang pernah di pakai oleh iPad 4th geration saat demo peluncurannya ini memang menjadi salah satu idola gamers terutama game dengan genre racing dan berhasil menggantikan seri sebelumnya dari game Real Racing 2.

Kezz App

Review Real Racing 3

Saat Anda melihat di App Store (iOS) lalu kemudian melihat game ini sebagai salah satu produk dari EA (Electronic Arts), maka anda tidak perlu heran karena game yang pertamanya di developer dan di distribusikan langsung oleh Firemint ini ternyata di minati oleh salah satu perusahaan game terbesar EA dan kemudian di ubah konsepnya menjadi game Freemium (gratis). Walaupun game utamanya di pasarkan secara gratis, namun EA menawarkan beberapa penawaran pembelian item tertentu atau biasa di sebut in-app purchased system.

Jika dulu pilihan mode permainan yang to the point dan sederhana, maka sekarang untuk tampilan dashboard pun sudah di poles sedemikin rupa sehingga banyak mengalami perubahan dan saat kita memasukinya kita di ajak kedalam sebuah dashboard mirip game-game online dengan gemerlap flash dimana-mana.

Mungkin untuk anda yang sudah terbiasa dengan tampilan Real Racing lama, tampilan seperti ini sedikit membuat anda bingung namun setelah beberapa kali bermain Saya yakin Anda akan cepat beradaptasi.

Gameplay :

Pindah ke gameplay, sepertinya game Real Racing 3 ini tak segarang game-game Real Racing versi lawas. Sepertinya EA membiarkan Kita untuk menang dengan mudah dan di momen-momen tertentu Kita di haruskan mengupgrade dan memperbaikin kerusakan mobil saat Kita ingin mempercepat proses ini Kita di harus memakai uang asli.


Tapi di sisi lain kita banyak mendapatkan kemudahan saat memasuki arena balap, semuanya di tampilkan dengan jelas di halaman awal game ini. Mulai dari upgrade mobil sampai kompetisi yang telah berhasil Kita buka.

Tapi sangat di sayangkan, Saya tidak menemukan fasilitas bermain dengan cara local multiplayer seperti pada game Real Racing 2. Multi player online mungkin yang menjadi fitur utama di game ini, tapi tentu saja kita masih di beri keluasaan saat bermain offline, Kita di tuntut balapan dengan player lain secara time shifting.

Dimana kita hanya perlu melawan waktu balapan terbaik yang sudah tercatat oleh sistem (time record) tanpa perlu bermain di waktu yang sama.
Namun menurut saya ini merupakan penurunan dalam game Real Racing. Tapi masih banyak fitur lain yang masih bisa Kita coba seperti mode drifting, arena dan sebagainya.


Grafis :

Soal grafis tidak usah di ragukan lagi, Real Racing 3 merupakan game balapan dengan grafis paling memuaskan menurut saya pribadi. Dari segi tampilan sepertinya EA ingin membuat sebuah kesan balapan ala konsole di tengah persaingan game mobile.



Real Racing 3

By Electronic Arts Swiss SARL
Platform : iOS, Android
Harga: Free
Minimum OS : iOS 4.3 ke atas, Android 2.3.3 ke atas
Ukuran File : 716 MB (iOS), 6.1 MB (Android)

Comments