Skip to main content

NetMarble Segera Luncurkan Game Penta Storm, Calon Pesaing Utama Vainglory

Sepertinya NetMarble selalu punya ide baru untuk memanjakan penggemar setianya. Rencanaya mereka akan segera meluncurkan game MOBA terbaru dengan kualitas tinggi yang akan hadir untuk perangkat mobile berjudul Penta Storm!

Kezz App

NetMarble Segera Luncurkan Game Penta Storm


Memang belakangan ini game MOBA untuk perangkat Android bisa di bilang sedang populer banget! Terbukti dari banyaknya developer game yang meluncurkan IP baru menggunakan genre MOBA ini.

Menurut kabar yang beredar NetMarble baru saja menjalin kerja sama dengan Tencent untuk meluncarkan game MOBA terbaru untuk perangkat Android yang akan di beri nama Penta Storm. Waw, game MOBA untuk Android di garap langsung oleh NetMarble? Seperti apa ya kualitasnya? Tapi yang jelas, menurut bocoran yang KezzApp terima game Penta Storm akan menghadirkan gameplay layaknya game MOBA di PC.

Penta Storm ini akan hadir dengan battle 5 vs 5 mirip dangan gameplay Dota 2. Jelas akan sangat berbeda dengan game Vainglory yang sudah merajai game MOBA di Android yang hanya menampilkan battle 3 vs 3.

Tentu saja akan di tambah dengan Arena yang di buat lebih luas karena melihat jumlah player yang bermain, Penta Storm ini akan hadir dengan 3 buah lane dan setiap lane di jaga oleh tower defense. Untuk lebih jelas kamu bisa melihat review singkatnya di sini.


Setelah melihat video di atas, Penta Storm ini mempunyai gameplay yang hampir mirip dengan game League of Legend. Semua pemain akan berhadapan dalam satu map yang sama yang terbagi menjadi tiga lane yang berbeda. Kedua tim harus beradu strategi untuk manghacurkan markas musuh yang di jaga oleh tower di setiap lanenya.

Kezz App

Seperti pada game MOBA pada umumnya, di sini kamu akan di bantu oleh Minion. Selain membantu untuk battle, Minion juga merupakan sumberdaya yang dapat di manfaatkan untuk mendapatkan Gold yang bisa di gunakan untuk membeli item saat bermain.

Setiap Hero akan di berikan 3 buah skill yang bisa di tingkatkan dan 3 (dari 4) kemampuan situasional. Setiap Hero mempunyai Skill yang berbeda-beda yang akan membuat setiap Hero yang kamu pilih mempunyai keunikan tersndiri. Sedangkan untuk kemampuan situasional terbagi menjadi empat jenis, yaitu: 
  • Recall : Kemampuan teleportasi yang di gunakan untuk kembali ke markas dengan cepat.
  • Restore: Kemampuan untuk memulihkan sedikit HP dan MP.
  • Sprint : Kemampuan ini menjadikan Hero bisa berjalan dengan cepat untuk beberapa detik.
  • Flicker : Kempuan untuk bergerak cepat menuju ke tempat tujuan.

Kezz App

Seperti game MOBA pada umumnya dalam Penta Storm juga akan memberikan peran yang berbeda untuk setiap Hero. yang pertama adalah Tanker yang berperan sebagai  pertahanan terhadap serangan lawan, mereka memiliki HP yang sangat tebal. yang kedua Warrior, yaitu sosok attacker yang memiliki serangan yang mematikan untuk pertarungan jarak dekat. Assasin hampir sama dengan Warrior tetapi memiliki kemampuan lebih dalam menyerang namun memiliki pertahanan yang lemah. Mage bisanya di gunakan untuk nuker karena memiliki area serangan yang cukup luas. Yang selanjutnya adalah Archer yang memberikan efek serangan fisik dari jarak jauh. Dan yang terakhir adalah Support, karakter yang biasanya di remehkan namun sangat di butuhkan untuk menjaga keseimbangan tim.

Kezz App

Saat bermain, NetMarble juga akan memberikan Mode game yang berbeda-beda lho. di antaranya adalah HOOk Wars yaitu battle 5 vs 5 di dua buah kapal bajak laut (hampir mirip Pudge War), dan setiap pemain akan di berikan kemampuan untuk melakukan "Hook" atau menangkap lawan dari kapal bajak laut yang bersebrangan.

Nice, sepertinya akan sangat menarik bukan? Oke, maka dari itu kita tunggu saja perilisannya, karena NetMarble juga sudah menyediakan UI berbahasa Inggris yang akan segera mereka luncuran untuk pasar Global.

Comments